Jumat, 02 Januari 2015

Kasih Sayang Ayah Luar Biasa

Tidak ada komentar :

Hallo gais jumpa lagi di blog saya ini, semoga kita selalu dalam keadaan sehat, aamiin. Okelah dalam postingan kali ini saya akan menceritakan tentang salah satu orang yang saya, atau bahakan kita cintai. Sebelumnya, kalian tentu pernah merasakan cinta kepada seseorang, entah kepada seapapun , keluarga maupun lawan jenis, atau bahkan sesame jenis? Hehe enggak, jangan dianggap bercanda.
Dan biasanya jika kita merasa kita cinta kepada orang tentu kita akan merasa ingin selalu di dekatnya. Tapi yang satu ini berbeda gais. Cinta kita kepada ayah itu tak bisa diungkapkan. Kenapa saya bisa bilang seperti itu? Contoh saja, kita tentu begitu cinta dan sayang kepada ibu kita. Kita nyaman ketika berada didekatnya. Ibu kita bisa menunjukkan kasih sayangnya kepada kita, dan begitu pula dengan kita juga dapat menunjukkan kasih sayang kita kepada bunda. Contoh saja, kadang kita merasa ingin di manja oleh ibu kita, mulai dari minta di suapin makan, sampai hanya ingin sekedar tidur disamping atau dipangkuan ibu. Dan itu kita lakukan bukan hanya saat kita masih kecil atau balita, bahkan ketika dewasa kita juga pernah. Dan meskipun kita tidak pernah melakukan hal tersebut kepada ibu, namun dalam hati pasti juga ingin merasakan hal tersebut.
Coba jika kita bandingkan dengan ayah kita. Tentu kita sayang, tentu kita cinta kepada ayah kita, tapi bagaimana kita mengungkapkannya? Bagaimana kita bisa menunjukkan kasih sayang kita kepada ayah? Kalaupun kalian tahu itu pasti sangat susah. Atau kalian bakalan menyebutkan dengan cara kita membantu ayah kita, mematuhi perintah ayah kita itu merupakan bentuk kasih sayang kita kepadanya, yah itu mah hal sepele. Itu bukan cara menunjukkan melainkan itu sudah kewajiban kita sebagai anak, dan lagi pula kita juga harus begitu kepada ibu, patuh, taat, hormat, dll kepada ibu kita.
Pernah ngga kalian meminta ayah menyuapi kalian? Bahkan pernah ngga kalian meletakkan kepala kalian dipangkuan ayah? Pernah? Saya yakin tak banyak orang yang bisa melakukan hal itu. Saya juga tidak tahu kenapa, kenapa begitu sulit kita menunjukkan kasih sayang kita kepada ayah.
Saya berpikir bahwa ayah adalah orang yang benar-benar tulus mencintai kita. Kenapa demikian, lihatlah, dia membanting tulang, bermandikan keringat tiap hari, berangkat pagi pulang sore, bahkan hingga malam hari, hanya untuk menafkahi anak istri. Ingat, anak istri bukan istri anak. Artinya anaklah yang paling dia utamakan. Dalam kesediaannya berkorban, dia tak pernah merasa cemburu karena kita lebih dekat dengan ibu, dia tak pernah protes kepada kita. Benar kan?.
Ayah hebat, ayah kuat, ayah tak sering meneteskan air mata seperti ibu. Ayah mampu menunjukkan kasih sayang lewat tidakannya. Dan secara tidak langsung kasih sayang ayah itu terbukti nyata. Coba kita bayangkan, ketika kita sedang sakit parah, sekarat, dan apalah itu. Mungkin ibu hanya bisa menangis, tapi bagaimana dengan ayah, ayah tentu langsung menggendong kita dan membawa kita kerumah sakit, untuk mendapat pertolongan secepatnya.
Tanpa menangis saja kasih sayang ayah sudah begitu jelas. Ayah itu kuat, tegas, bijaksana. Dan apabila dia menangisi anak ataupun istrinya berarti itu adalah hal terbesar, hal yang paling luar biasa yang dilakukan ayah untuk menunjukkan cintanya kepada keluarganya. Bayangkan saja, orang yang kuat saja bisa menangisi orang lain, orang yang mampu dan pintar menyembunyikan sayangnya aja sampai bisa menangis. Itu berarti rasa sayangnya sudah tak dapat lagi terbendung, tak dapat lagi tertutupi.

Mungkin dari sini bisa kalian Tarik sendiri kesimpulannya. Karena saya sendiri terlalu bingung memecahkan masalah ini. Yang jelas inti dari tulisan ini adalah cinta anak dan ayahnya itu sulit diungkakan. Tak seperti cinta anak terhadap ibunya maupun sebalikknya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar